Lowongan Accounting Retail PT Karyamitra Budisentosa


Iklan Lowongan Kerja Oleh :

Nama / Perusahaan: PT. Karyamitra Budisentosa

Kategori Loker : External / Internal Audit

Lokasi:

Level Pekerjaan:

Syarat Pendidikan:

Gaji:

Tipe Pekerjaan:

Industri: Grosir / Ritel




PT Karyamitra Budisentosa, merupakan perusahaan Retail sepatu dengan 3 brand yaitu Rotelli, Gosh, dan Bellagio. Dengan jumlah outlet yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 115 outlet. Membutuhkan karyawan untuk posisi Staf Accounting Retail – Stock Opname (Internal audit) yang bertugas mengaudit/memeriksa barang dan uang perusahaan baik cash ataupun slip setoran yang ada di seluruh toko di Indonesia.


Tanggung Jawab Pekerjaan :


1. Memeriksa jumlah uang cash (tunai) yang ada di toko yang terdiri dari : uang penjualan yang belum disetor, dicocokkan dengan buku setoran dan data laporan penjualan yang ada di komputer ; uang kas / uang transfer ; uang BO (Back Order).

2. Memeriksa uang non cash yang terdiri dari : Bukti transfer terakhir Penjualan, dicocokkan dengan buku setoran dan data laporan penjualan yang ada di komputer

3. Mencetak data komputer berupa : Rekapitulasi komputer pertanggal kemarin; Stock shoes, Bags, & aks pertanggal kemarin; Back Order; Penjualan (Transfer terakhir s/d yang belum disetor); Sisa Voucher; Mutasi keluar mulai tanggal SO datang ke kota yang dituju dan mencocokkan dengan Konosemen (Ekspedisi) atau tanda tangan pengirim yang ada di buku Mutasi Keluar.

4. Melihat saldo rekap buku stock toko dan membandingkan dengan saldo komputer.

5. Memasukkan stock fisik ke dalam masing-masing print out stock sepatu, tas & aksesoris yang sudah dicetak.

6. Mencocokkan selisih artikel fisik yang sudah dimasukkan ke print out dengan print out komputer. *Jika selisih artikel lebih dan rupiahnya lebih, maka dilanjutkan ke proses adj. *Jika selisih artikel lebih dan rupiahnya kurang, maka dilanjutkan ke proses adj, dan SPG harus mengganti selisih rupiah tsb. *Jika selisih artikel kurang dan rupiahnya kurang, maka dilanjutkan ke proses adj, dan SPG harus mengganti selisih rupiah tsb. *Jika selisih artikel kurang dan rupiahnya lebih, maka dilanjutkan ke proses adj.

7. Memeriksa File Surat Jalan, Retur Masuk, dan Retur Keluar : Memeriksa file tersebut diatas apakah sudah sesuai dengan prosedur yang seharusnya.

8. Mengisi form Stock Opname (Hasil SO), Memo penggantian kehilangan barang, dan List Kunjungan.

9. Menandatangani hasil SO di buku Stock toko dan merubah saldo sesuai hasil SO.

10. Membuat laporan hasil SO per periode.

11. Membuat jadwal kunjungan SO yang akan datang.

12. Report

13. Mengefile hasil SO


Persyaratan Pengalaman :


Fresh Graduate


Keahlian :


- Mampu mengoperasikan komputer (linux/Microsoft Office


Kualifikasi :


- Pria

- Usia max 25 tahun

- Mampu mengoperasikan komputer (linux).

- Harus Bersedia melakukan perjalanan dinas (Mobile)

- Min. Diploma/Sarjana dari Ekonomi management/Bisnis atau Segala Jurusan dengan IPK > 2,75

- Fresh graduate are welcome.

- Penempatan : Surabaya.


Silahkan Login untuk bisa melamar pekerjaan ini.. Jika anda belum memiliki account, registrasi terlebih dahulu sebagai pencari kerja disini

wdcfawqafwef